Header Ads

Penuhi Kebutuhan Petani, Babinsa Karangtengah Cek Ketersediaan Pupuk

Foto: Serma Harun Yuniarto cek ketersediaan pupuk

Sragen, KSK Indonesia - Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto dan PPL Karangtengah, Slamet bagiono, SP melaksanakan upsus pengecekan pupuk di Gapoktan Sumber Rezeky di rumah Wardoyo Dukuh Brangkal RT 01/07, Rabu (8/1).

Untuk jumlah 5 Ton/100 karung pupuk UREA yang merupakan pupuk tambahan dari CV. HARUM TANI merupakan salah satu distributor Sragen untuk kebutuhan petani di anggota Gapoktan Sumber Rezeky.
Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di wilayah binaan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Babinsa akan lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu," tukas Serma Harun.(Pendim Sragen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.