Header Ads

Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Hadiri Acara Syukuran


Foto: Pos Ubrub hadiri acara syukuran setelah pembaptisan anak-anak.

Keerom, KSK Indonesia - Personil Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Ubrub hadiri acara syukuran setelah pembaptisan anak-anak jemaat Gereja Santo Bonifasius di rumah Ketua Dewan Paroki Elias Tuu( 65) Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (3/1).

Danki Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu inf Abdul Katrup mengatakan bahwa
kegiatan syukuran tersebut dilaksanakan tepat dihalaman rumah Elias Tuu dan dihadiri oleh beberapa personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Kapolsek Web Ipda Irwan Budiono, Pastur Gereja Santo Bonifasius, Pater Gabriel Dorisara Osa, Perwakilan pegawai Distrik Web, Perwakilan Pegawai Kampung Umuaf, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta Warga kampung setempat.

Dalam Sambutannya, Katrup menyampaikan bahwa anak-anak harus mendapat perhatian khusus baik oleh orang tua maupun dari pihak gereja karena karakter dan kepribadian seorang anak dibentuk sejak dari usia dini. "Dalam hubungan keluarga dan masyarakat kita harus dapat saling menghormati dan saling menghargai, yang muda menghormati orang tua, sementara orang tua harus bisa mengarahkan dan menghargai kepada uang lebih muda", ujarnya.

Bonifasius Tuu selaku Tokoh Masyarakat, menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan arahan yang disampaikan oleh Danki Satgas, khususnya kepada masyarakat Kampung Umuaf. "Arahan yang diberikan oleh Danpos akan kami ingat, karena memang benar usia dini bagi anak-anak adalah masa-masa perlu perhatian dan kasih sayang dari orang tua, sehingga mereka dapat menghargai dan menyangi orang-orang yang ada disekelilingnya", kata Bonifasius.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pastur Gabriel. Dengan harapan pembabptisan yang diberikan kepada anak-anak dapat membuatnya lebih dekat dengan agama dan dapat berbakti kepada kedua orangtua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.