Header Ads

Pertandingkan Steling Seksi Baterai, Baterai Chakti Raih Nilai Tertinggi


Magelang, KSK Indonesia - Masih dalam hangatnya suasana Pekan Olahraga Yonarmed 11 Kostrad kali ini di pertandingkan lomba kecabangan Armed yaitu Steling Seksi Baterai. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari latihan dasar prajurit Armed yang di lombakan untuk mengasah kemampuan dalam memberikan bantuan tembakan pada Satuan tempur Infantri, yang di laksanakan di lapangan apel Batalyon Armed 11 Kostrad. Rabu (8/1).

Steling seksi meriam merupakan kegiatan dimana dua meriam gunung beserta pelayan meriam memasuki daerah untuk menembak dengan meriam posisi siap tembak. Pertandingan tersebut dilaksanakan oleh Baterai Tempur terdiri dari Baterai Adhi, Baterai Budhi, dan Baterai Chakti sedangkan untuk Baterai Markas menjadi penyelenggara pada lomba tersebut.

Untuk sistem penilaian pada lomba dituntut untuk sesuai dengan prosedur yang sering digunakan dalam latihan dan teliti dalam menentukan sudut arah pokok penembakan. Kelihaian para pelayan meriam juga sangat mempengaruhi nilai dalam mengawaki meriam dari posisi belum siap hingga siap untuk menembak.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan bahwa prajurit Yonarmed 11 Kostrad harus dapat menyelenggarakan dan melaksanakan pertandingan stelling cepat seksi baterai dengan sebaik-baiknya, karena ini juga merupakan perumpaan kita seperti di medan yang sesungguhnya.

“Pertandingan ini menjadi standarnya satuan kita yang dilaksanakan setiap tahun sekali dan bertujuan memelihara kekompakan serta mempererat hubungan silaturahmi seluruh prajurit,” ucapnya.

Pada pertandingan yang melibatkan tiga Baterai andalan Yonarmed 11 Kostrad tersebut, Baterai Chakti tampil unggul dari semua penilaian. Semangat dan ketelitian serta kekompakan prajurit Baterai Chakti menjadi kunci sukses dalam perlombaan ini. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.