Header Ads

Rafika, Guru Multitalenta



#Share_your_story

Nama saya Rafika, lahir Jember 16 mei 1989, alamat jalan.Argopuro, Desa kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. Aktivitas keseharian saya  mengajar di salah satu SD di Kecamatan Arjasa. Selain itu kesibukan sampingan saya sebagai korlap event Adventure trail di berbagai kota yaitu Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Probolinggo.

Olahraga adventure trail sudah lama menjadi hobi saya sejak SMA, sampai menikah hingga sekarang saya masih menggeluti hobi ini dan suami mendukung kegiatan ini.

Dari adventure trail saya merasa banyak saudara tanpa harus membedakan ras, suku dan agama. Mungkin bagi sebagian orang olahraga adventure trail merupakan olahraga extreme dan tidak layak bagi perempuan. Namun, bagi saya semua kita jadikan hobi yang terpenting kita bisa mengukur kemampuan skill dan fisik.

Dalam adventure trail tersedia 2 jalur yaitu jalur extreme dan jalur fun, disana para offroader sudah bisa memilih sesuai kemampuan masing-masing. Bagi yang suka extreme pasti memilih yang extreme dan sebaliknya bagi yang merasa tidak mampu dijalur extreme akan memilih jalur fun.

Disamping itu, saya juga bernyanyi. sering naik panggung..bersyukur sekali saya sering mendapat penghargaan sebagai korlap penjualan registrasi terbanyak di berbagai kota.di moment2 itulah saya mulai terbiasa naik panggung,yg awalnya demam panggung mulai percaya diri diatas panggung ditemani MC kondang Banyuwangi mbk desy bunga.dia sangat baik dan selalu memberi motivasi baik buat saya.dia sudah saya anggap kakak saya sendiri.

Waktu itu berawal dari panggung adventure trail saya mencoba bernyanyi bersama MC kondang asal Banyuwangi mbak desy bunga pada saat itu turun dari panggung ada salah satu offroader dan beberapa temannya menghampiri saya,awalnya sedikit berbasa basi ngobrol dan ternyata akhirnya saya langsung mendapat tawaran nyanyi di acara pernikahan salah satu offroader yang acaranya seminggu lagi di daerah situbondo.saya terima tawaran nyanyi tersebut dengan perasaan senang dan haru.

Sejak itu saya punya smngat berkarya di dunia tarik suara.belajar dan terus belajar saya lakukan dengan semngat serta doa.saya terus berusaha untuk hasil saya pasrahkan sama allah karna saya yakin sebuah usaha tidak akan menghianati hasil.ternyata hasilnya tidak sia sia saya banyak mendapat tawaran nyanyi di berbagai acara.diantaranya acara pernikahan,tasyakuran, halal bihalal dll.

Tawaran manggung yang berdatangan saya terima hingga sekarang saya bisa manggung ke luar kota,dan dimalam tahun baru 2020 kemarin di Klakah Lumajang, bersyukur sekali bisa manggung bersama grup music legendaris yaitu Vaganza Music.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.