Header Ads

Satgas Yonif 713 ST Bersama Warga Panen Buah Naga

Foto: Satgas Yonif 713 ST membantu warga panen buah naga

Keerom, KSK Indonesia - Letda Ckm Syaban bersama anggota Kesehatan Pos Kout Km 31 Satgas Yonif 713/ST dalam menjalankan tugasnya tidak hanya melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG akan tetapi berbaur juga dengan masyarakat sekitar pos dalam kegiatan berkebun dan lain sebagainya seperti yang dilaksanakan saat ini yaitu melaksanakan kegiatan panen buah Naga di Arso 1 Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis (09/01/2020).

Buah Naga itu ditanam di lahan perkebunan milik para petani yang dekat dengan wilayah binaan Pos nya Letda Syaban ini. Kehadiran Danton Kes beserta anggotanya  pada panen buah naga itu disambut baik oleh petani setempat, karena Satgas dan petani bisa berbaur, bisa bekerja sama,bisa membangun hubungan yang lebih akrab antara Satgas dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dantonkes menjelaskan bahwa "Kami datang ke kebun buah naga ini diundang langsung oleh bapak Pingi untuk panen buah naga miliknya, kegiatan ini juga dimaksudkan disamping kami membantu bapak Pingi memanen buah naganya kami para anggota Satgas juga bisa mencicipi hasil panen ini," ujarnya.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan produksi pangan dan ketahanan pangan di wilayah Arso Kab.Keerom, karena Buah Naga ini adalah salah satu Komoditi pangan yang cukup menjanjikan di tanah Papua ini.

Bapak Pingi pemilik kebun buah naga mengungkapkan dalam Panen Buah Naga ini saya memang sengaja mengundang  anggota  Satgas dengan harapan disamping mereka bisa membantu saya dalam memanen buah naga ini personel Satgas juga nantinya setelah pulang penugasan bisa mengembangkan buah Naga ini di sekitar tempat tinggalnya. (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.