Header Ads

Tanamkan Kepedulian, Satgas Raider 300 dan Siswa Bersihan Sekolah

Foto: Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Yabanda dan siswa-siswi SD Inpres Yabanda membersihkan sekolah

Keerom, KSK Indonesia - Awal ajaran baru sekolah sudah dimulai, seluruh siswa/siswi murid SD Inpres Yabanda dengan semangat untuk menuntut ilmu hadir di sekolah.

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda menanamkan kepedulian terhadap pentingnya kebersihan lingkungan kepada generasi penerus bangsa di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (11/01/2020).

Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana mulai kembali ke sekolah untuk memberikan bantuan tenaga pendidik kepada siswa/siswi SD Inpres Yabanda. Di awal masuk sekolah, siswa/siswi SD Inpres Yabanda diajak untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah setelah lama ditinggal libur panjang sekolah, pembersihan dimulai dari halaman depan sekolah, selokan-selokan sampai ruangan dalam kelas.

Bapak Samuel salah satu Guru di SD Inpres Yabanda, mengucapkan terima kasih, atas bantuan tenaga pendidik yang diberikan oleh Pos Yabanda, Siswa/siswi menjadi lebih aktif, kreatif dan semangat dalam kegiatan belajar.

Ditempat terpisah Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P berpesan banyak orang berfikir bahwa pendidikan itu penting, tapi tidak sedikit pula yang berfikir bahwa pendidikan itu tidak penting, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, bagi mereka lebih baik bekerja dari pada sekolah.

Dengan adanya Pos Yabanda, diharapkan mampu membantu menjadi tenaga pendidik dan bisa mengajak setiap anak-anak usia belajar untuk bersekolah, karena manfaat pendidikan salah satunya adalah untuk membangun karakter dan membantu kemajuan bangsa. (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.