Header Ads

Tingkat Iman dan Taqwa Melalui Belajar Mengaji

Foto: Anggota Pos Ramil Tami menjadi guru mengaji 

Keerom, KSK Indonesia - Disela-sela tugas pokoknya menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia Serda Qorib Tubagus Anggota Pos Ramil Tami beserta satu tim rekan prajurit lainnya menjadi guru mengaji bersama anak anak kampung Skouw Mabo bertempat Musala Al-Hikmah Paleo Skow Mabo, Selasa (14/01/2020).

Qorib menyampaikan kegiatan belajar mengaji ini sudah kegiatan rutinitas akan tetapi terputus waktu dikarenakan dengan sibuknya tugas yang dilaksanakan beserta rekan prajurit lainnya. Mereka mengajar dari mulai memperkenalkan huruf hijaiyah dan hapalan surat surat pendek.

Kegiatan belajar mengaji ini dilakukan setelah selesai sholat magrib berjamaah hal itu dilakukan karena sembari menunggu waktu jam masuk untuk melaksanakan sholat isya.

Rafiq menyampaikan dimasa pertumbuhan fase menginjak paham ini harus di doktrin hal hal baik seperti hal ini tentang keagamaan supaya perkembangan mental anak anak modal pondasi pada kehidupan masa depan mereka.

Qorib pun menyampaikan "Kami disini memang sudah rutinitas mengajar mengaji akan tetapi kurun waktu 1 minggu kebelakang kami sibuk dengan kegiatan protokoler maka hari ini disambung lagi, kegiatan ini pun hanya untuk membantu Bapak Rapik yang tiap hari mengajar mengaji," pungkasnya. (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.