Header Ads

Wadansatgas Yonif MR 411 Divif 2 Kostrad Dampingi Wakapolda Papua Kunjungi PLBN Sota

Foto: Mayor Inf Ilham Datu Ramang mendampingi Wakapolda Papua Kunjungi PLBN Sota.

Merauke, KSK Indonesia - Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang turut mendampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol. Yakobus Marjuki, saat mengunjungi PLBN Terpadu Sota di Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua, Kamis (2/1).

Kedatangan Wakapolda Papua yang didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki dan juga putranya adalah dalam rangka kunjungan wisata dan meninjau langsung wajah baru perbatasan Sota yang telah dilengkapi dengan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota, disela-sela undangannya pada acara keagamaan di Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius Merauke.

Setibanya di PLBN Sota, Brigjen Pol. Yakobus Marjuki beserta rombongan menuju  Patok Perbatasan di MM.13 dan bertemu Kepala Suku Kanum yang mewakili warga asli yang tinggal ditempat tersebut. Kemudian dilanjutkan foto bersama di Tugu Titik Nol KM dan Gerbang PLBN Sota yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan.

Selanjutnya, Jendral Bintang Satu itu berjalan kaki menuju Rumah Kantor Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto, untuk melihat Kebun Nanas sebagai Binmas Pioner Pertanian di perbatasan Sota, dilanjutkan dengan acara sarapan pagi dan ramah tamah di Saung Rukan Kapolsek Sota.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol. Yakobus Marjuki juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Sota yang telah banyak membantu dan bersinergitas dengan Kepolisian (Polsek Sota) dalam menjaga kamtibmas di perbatasan khususunya Distrik Sota.

Sebelum meninggalkan Kampung Sota, orang nomer dua di Polda Papua tersebut juga menyempatkan diri untuk menyapa Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang sedang dinas jaga dan mengajak foto bersama didepan gerbang Pos Komando Utama (KOUT).

Turut mendampingi dalam kunjungan wisata tersebut, Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, Wakapolres Merauke Kompol Yustinus Kadang, Kasat Intelkam Polres Merauke, Kapolsek Sota, Wakapolsek Sota dan Kepala Adat Suku Kanum Kampung Sota. (Pendiv2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.