Header Ads

Wujudkan Tertib Lalu Lintas, Dandim 1712 Sarmi Silaturahmi ke Komunitas Supir Rental


Sarmi, KSK Indonesia - Bertempat di pangkalan Rental Sarmi Pasar Sentral Mararena Kabupaten Sarmi Komandan Kodim 1712/Sarmi Lamberth Jerry Mailoa, S.E. menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para supir rental untuk diberikan imbauan & arahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kab. Sarmi, khususnya dalam berlalu-lintas yang di hadiri sekitar 50 orang, Selasa (7/1/2020).

Dalam kesempatannya Dandim 1712/Sarmi mengatakan, "kepada rekan rekan supir rental saya ingatkan apabila melintas di daerah perkampungan jangan sekali kali melaju dengan kecepatan tinggi, karena di perkampungan banyak sekali anak-anak kecil dan hewan-hewan milik masyarakat yang melintas, oleh sebab itu saya menyampaikan secara langsung aspirasi atau keluhan dari masyarakat kampung dan sekaligus mengingatkan kepada rekan rekan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang bisa berdampak luas hingga terjadinya aksi pemalangan jalan oleh masyarakat dikarenakan pengendara supir rental yang melaju dengan kecepatan tinggi, dimana aksi pemalangan tersebut juga dapat berakibat terhadap lumpuhnya perekonomian Kab. Sarmi sebab akses jalan tertutup", tutur Dandim.

Dandim berharap, "kepada rekan rekan supir rental agar berkendara dengan semestinya, utamakan keselamatan berlalu lintas serta patuhi aturan yang berlaku, tunjukkan kepada masyarakat bahwa persatuan rental Sarmi - Jayapura itu baik dan taat aturan berlalu lintas," ucap Dandim.

Tambah Dandim dalam arahannya, "saya selaku Dandim 1712/Sarmi mengucapakan terima kasih atas kerja samanya, apabila terjadi kendala terhadap rekan rekan supir rental segera laporkan kepada pihak TNI maupun Polri, dimana tugas kami TNI hadir untuk membantu ringankan kesulitan masyarakat, TNI hadir untuk memberikan rasa damai tentram dan aman," pungkas Dandim dalam arahannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Intel Kodim 1712/Sarmi Kapten Inf Andrianto P. Manik, Dan Unit Inteldim 1712/Sarmi Letda Inf Andi Karmila. (Penrem172)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.